Saturday 19 January 2019

#30HBC1919 Saya Rindu

Introduction

Lagi-lagi deadliner. Ya. Aku baru selesai SIAK War malam ini (kemarin sudah aku ceritakan kan?) Lots of frustration as you may expect. Tapi, ada satu hal yang spesial hari ini. Somehow, aku merindukan kapan bisa ke luar negeri, dan menuju ke suatu tempat. Tempat itu adalah.....

Arab!

Masjid Al-Haram, source: Wikipedia
Bukan Arab in general, tapi Mekkah dan Madinah. Jadi ceritanya, hari ini aku berbahagia karena ada temanku yang berangkat umrah. Dan karena itu, aku jadi teringat kalo dulu aku pernah menabung untuk pergi ke luar negeri. Tapi, tujuan pertamaku memang ingin ke sana. Dua tempat suci bagi umat Islam.

Tapi, tabunganku tiba-tiba habis.

Sedih juga rasanya karena tabungan itu akhirnya habis untuk kepentingan yang jauh lebih penting. Namun, ada baiknya untuk melakukan planning dari awal, menabung dari awal lagi. Karena, sekarang mengantri untuk haji itu sangat lama. Kalo baru rencana dan daftar saat umur 30 tahun, mungkin baru bisa berangkat umur 50 - 55 tahun.

Jadi, tulisan ini sebenarnya hanya mengingatkan untukku dan untuk kalian agar menabung dari awal, sisihkan pendapatan, agar tidak perlu kelelahan pergi ke Mekkah di usia yang sangat tua. Sekaligus, rencanakan buat kedua orang tua jika belum mampu berangkat, mungkin kalian bisa berangkatkan mereka :) Dan juga keluarga kalian kelak. Semoga kita semua dimudahkan usahanya untuk hadir di sana...

Lastly, semoga dia diberikan keselamatan dari berangkat, berkah saat ibadahnya, dan kembali pula ke Indonesia dengan selamat :) Semoga menjadi orang yang lebih baik lagi.
Note: ini untukmu, orang yang sering menjadi pembaca pertama di sini :) hehe

No comments:

Post a Comment

Jangan takut untuk menuliskan keluh kesah Anda disini :)
Uh, sebelumnya, mohon maaf saya sangat jarang membalas komentar... (tapi tetap saya baca!)