Wednesday 16 January 2019

#30HBC1916 Jalanan dan Kegigihan

Introduction

Lagi-lagi aku hidup sebagai seorang deadliner. Dan payahnya, malam ini aku malah menyusuri jalanan di Jakarta Timur sebelum kembali ke Depok untuk besok kerja lagi. Aku menyusuri jalanan yang aku belum pernah lewat, untungnya duduk sebagai penumpang, jadi bisa liat-liat jalan sambil mikir ide. Nyari ide itu susah, bener kan? Hmm....



Jabodetabek gak pernah tidur, gan.

Ketika aku menulis ini, aku sedang dalam perjalanan ke Depok lewat Kramat Jati. 23:18, namun masih ramai. Sebuah pertanda. Orang-orang Indonesia itu pekerja keras. Kegigihannya luar biasa. Dan, aku yakin, sifat itu tertanam tidak hanya pada manusia-manusia modern, namun untuk bangsa Indonesia secara umum.

Kegigihan itu, bahkan terasa hingga budaya-budaya yang ada di pedesaan. Para petani, yang berpanas-panasan bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Begitupun juga dengan para perantau dari desa ke kota.

Ending

Aku terinspirasi untuk tetap menjaga mimpi-mimpiku tetap terwujud. Menjaga jiwa bangsa Indonesia yang sesungguhnya, bekerja keras, hidup rukun bersama.

No comments:

Post a Comment

Jangan takut untuk menuliskan keluh kesah Anda disini :)
Uh, sebelumnya, mohon maaf saya sangat jarang membalas komentar... (tapi tetap saya baca!)