Sunday 13 January 2019

#30HBC1913 Windows Insider build 18312

Introduction

Windows Insider build 18312 (lagi-lagi) terunduh secara otomatis di laptop saya. Build ini dirilis pada tanggal 9 Januari 2019, namun malam ini saya baru selesai install. Pada bulan Januari ini, Microsoft bisa dibilang cukup cepat dalam merilis build baru untuk Windows Insider Fast Ring. Namun, dari segi fitur, setiap build yang dirilis cenderung merupakan fixes atas masalah-masalah di build sebelumnya.

What's New?

As I said before, this build only contains fixes. Microsoft Edge sekarang sudah mulai jarang crash, tidak seperti pada build 18309. Selain itu, hyperlink pada Sticky Notes juga sudah menyesuaikan dark theme sehingga lebih terlihat. Oh iya, untuk pengguna Sticky Notes, apabila stuck di loading pada build 18309, maka cek juga versi terbaru di Microsoft Store.

Search box bergeser ke kanan

Namun, ada beberapa hal yang muncul di list of fixes namun ternyata masih belum fixed, seperti tombol-tombol di Action Center yang masih menghilang, bedanya dengan 18309 adalah, pada saat awal setelah booting, Action Center pada build ini tampil normal. Search box pun tampak bergeser ke kanan (seharusnya di kiri ada tombol-tombol seperti Start menu namun hilang).

What it feels like when installing this build?

Sempat freezing ketika proses "preparing to install" di Settings app bagian Windows Update, ketika laptop saya baterainya habis dan masuk sleep, kemudian Windows booting ulang dari awal. Namun, instalasi ketika restart cukup cepat.

Saya rasa, build ini skippable karena menurut saya, ketika saya selesai memasang build ini, tidak banyak fixes yang berdampak pada fitur-fitur yang memang saya gunakan.

Oh iya, jangan lupa, sejak tanggal 11 Januari 2019 hingga 20 Januari 2019, ada Bug Bash pertama untuk Windows Insider 19H1! Jangan lupa menyelesaikan misi-misi yang ada, berikan feedback yang berarti, dan semangat menjelajahi fitur-fitur baru di Windows 10 19H1 Insider dan mendapatkan badge untuk bug bash! Saya sudah lama tidak mendapatkannya :)

Sekian.

No comments:

Post a Comment

Jangan takut untuk menuliskan keluh kesah Anda disini :)
Uh, sebelumnya, mohon maaf saya sangat jarang membalas komentar... (tapi tetap saya baca!)