Tuesday 1 January 2019

#30HBC1900 Intro to 30 Hari Bercerita: Alasanku kembali melakukan blogging...

NOTE: Post ini akan kutulis dengan bahasa yang santai dan tidak formal sama sekali hehe, meskipun post-postku yang berikutnya cenderung formal (meskipun jatuhnya nonformal juga sih....)

Let's go to the point. Mengapa aku tiba-tiba terinspirasi untuk melakukan blogging?
Jadi... beberapa hari yang lalu, multichat-ku di LINE rame bahas rencana untuk menuliskan sesuatu di Instagram selama 30 hari, setiap harinya diisi dengan satu cerita. Yep, 30 hari. Mengisi kekosongan selama libur kuliah, I think? (though aku juga magang pada liburan ini, jadi gak sepenuhnya gabut) Jadi.... aku sengaja aktifkan ulang blog ini, yang dulunya, dipakai untuk tugas OS wkwkwk (bahkan kalian bisa lihat post-post OS sebelum post ini :))


Why don't you do that on Instagram, but Blogger instead? Uh, personally (don't take it emotionally) I hate Instagram, for some reasons, hehe. For me, that platform is just too narcissistic. Dan aku menghindarinya cukup karena satu alasan, aku mau mengurangi kebiasaanku yang membanding-bandingkan diri sendiri, dan melemahkan diri sendiri. Yang bahkan, tanpa sarana untuk melihat itu di dunia maya (as in melakukan rutinitas di dunia nyata), aku masih saja sering melakukan itu. :( Oh well... that's just some bad things of mine, yang semoga bisa berkurang di 2019 ini :)

Gerakan apa itu? Well, kalo di Instagram gerakan itu namanya #30HariBercerita, yaitu melakukan posting hal-hal positif (well... terserah sih bentuknya apa) setiap harinya, selama 30 hari berturut-turut, dari tanggal 1 Januari 2019 hingga 30 Januari 2019. Di blog ini, penempatan hashtag dengan format #30HBC19<TANGGAL> akan aku letakkan pada judul, contohnya #30HBC1901.

Apa yang aku lakukan pada post khusus tersebut? Well... not that extraordinary :) Aku akan bercerita secara personal, namun juga mungkin ada beberapa post yang akan membahas hal-hal terkait computer science, dan mungkin.... daily magang lyfe? wkwk (maklum aku lagi magang, mungkin tak banyak yang bisa aku ceritakan selain hal-hal yang computer science related, toh tidak melanggar tujuan awal blog ini kan?)

OH IYAAAAAAAAAA.... ini blog sementara! Aku sedang merancang web pribadiku, dan nanti ketika web pribadiku sudah jadi, semua isi blog ini akan aku pindahkan ke web pribadiku (don't worry, ur comments will also be moved!) So... tunggu saja, semoga tahun ini jadi :)

Jadi... sekian. Selamat menikmati isi blog ini, semoga bermanfaat, menginspirasi, dan menghibur :) Oh iya, kalo mau curhat, silahkan komentar...

Thanks All!!

No comments:

Post a Comment

Jangan takut untuk menuliskan keluh kesah Anda disini :)
Uh, sebelumnya, mohon maaf saya sangat jarang membalas komentar... (tapi tetap saya baca!)