Saturday 26 January 2019

#30HBC1926 Chasing Dreams

Introduction

Late night post again! Hari ini, apa yang aku lakukan cukup unik (dalam hidupku). Bekerja. Ya. Hari Sabtu. Bukan hari yang umum bagi orang-orang di Indonesia untuk bekerja. Namun, aku tahu beberapa instansi masih bekerja di hari Sabtu. Sebagian anak-anak sekolah pun masih berkegiatan atau bahkan belajar di hari Sabtu.

Kenapa bisa kerja hari Sabtu? Kan Anda magang bukannya?

Mungkin sesekali istirahat di hari kerja adalah ide yang bagus. Nggak deng, kemarin aku perlu mengurusi langkah awal untuk salah satu milestone hidupku, Imagine Cup (lihat #30HBC1901 untuk mengetahui impian hidupku). It surely forces me to take a day off. Meskipun, sebenarnya masih cukup gabut, hehe.

Choosing needs sacrifice.

Ya, untuk memilih sesuatu kita perlu mengorbankan beberapa hal. Seperti memilih untuk mengejar mimpi masa kecil. Terkadang, kita perlu merelakan hal-hal yang bahkan menurut kita sendiri cukup penting (lihat #30HBC1917 tentang Dilema), atau bisa jadi, kita yang malah merelakan mimpi-mimpi tersebut. It's fine. Memang kita perlu melakukan pengorbanan.

Saat ini pun, aku merelakan hal-hal kecil seperti memilih bekerja di hari Sabtu untuk fokus ke satu hal di hari Jumatnya, atau bahkan merelakan untuk berkorban lebih besar secara ekonomi dengan lulus 4 tahun ketika memungkinkan untuk 3,5 tahun. Banyak kasus lain, misalkan kita harus merelakan untuk melepas semua barang kita walau semuanya penting terkait karir dan kehidupan kita, di saat insiden terjadi pada penerbangan kita, dan kita terpaksa mendarat darurat di tengah laut.

Yakinlah, pengorbanan kita worth it,

ketika kita berhasil mendapatkan apa yang menjadi tujuan utama pengorbanan tersebut. Tentunya, dengan usaha setelah melakukan pengorbanan tersebut. Terkadang, ketika kita merasa capaian kita masih kurang worth it, kita menyesal. (Self reminder again,) gak masalah kok. Penyesalan itu terkadang wajar, namun manusia telah ditakdirkan untuk menjalani kehidupan dengan "zona waktu" masing-masing.

Ending.

Selamat mengejar mimpi. Selamat menentukan pilihan. Terkadang, kita juga perlu untuk mengesampingkan ego bahkan impian pribadi demi impian bersama (mungkin bersama keluarga atau orang tersayang). Namun, jika memungkinkan, why not menyeimbangkan keduanya?

Sekian.

No comments:

Post a Comment

Jangan takut untuk menuliskan keluh kesah Anda disini :)
Uh, sebelumnya, mohon maaf saya sangat jarang membalas komentar... (tapi tetap saya baca!)